Plt Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Plt Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka penanganan covid-19 melalui program percepatan vaksinasi untuk memenuhi target 100% di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/1/2022).

Rakor yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulsel ini turut diikuti secara virtual oleh Bupati/Walikota se Sulsel beserta Forkopimda Kabupaten/Kota se Sulsel.

"Alhamdulillah, tanggal 31 Desember 2021 kita berhasil memenuhi target bapak Presiden vaksinasi dosis 1 melebihi 70%. Saat ini, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Saat ini fokus kita, optimalisasi akselerasi percepatan vaksinasi. Untuk memenuhi target 100% hingga bulan Maret tahun 2022, " ungkapnya.

Selain itu, saat ini juga berfokus pada percepatan vaksinasi bagi lansia untuk mencapai minimal 60%. "Agar kita segera bisa memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota yang mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yakni Soppeng, Luwu, Luwu Utara,  Luwu Timur, Toraja Utara dan Palopo. Kita harap juga segera bisa dilakukan di kabupaten/kota lainnya, " tuturnya.

Lanjutnya, "atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami berterima kasih kepada seluruh TNI-Polri, Kejaksaan, BIN, DPRD, Bupati/Walikota, serta tenaga kesehatan atas sinergi dan kerja bersama untuk percepatan vaksinasi. Kesuksesan yang diraih adalah kesuksesan bersama, " tegasnya.

"Kita harap terus diperkuat akselerasi percepatan vaksinasi, dengan melibatkan organisasi masyarakat. Kita harap terus diperkuat inovasi layanan vaksinasi, misalnya dengan door to door. Mari kita terus sosialisasi dan memberikan edukasi ke masyarakat agar lansia turut ikut melaksanakan vaksinasi.Ingat, selalu menjaga kesehatan, jaga iman, imun, serta senantiasa berdoa. Mari kita bersama-sama untuk terus Kebut Vaksinasi, " terangnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana turut memparkan upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sulsel. "Apresiasi pelaksanaan vaksinasi dari target 2021 mencapai lebih dari 70%, padahal ini impossible. Hal ini berkat kerjasama dan semangat pantang menyerah bersama untuk mencapai target, " ucapnya.

Nana menyampaikan agar tetap dilakukan upaya pencegahan sesuai 3 kunci Presiden RI, yakni penegakan disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T (testing, tracing dan treatment), serta percepatan vaksinasi. "Covid-19 masih disekitar kita, untuk tetap disiplin protokol kesehatan, penguatan 3T dan akselerasi vaksinasi. Dengan bersama-sama bisa kita atasi, " pungkasnya.

Seluruh Forkopimda Sulsel bersama Kabupaten/Kota pun menyatakan sikap komitmen untuk bekerja sama dan sinergi dalam melakukan akselerasi percepatan vaksinasi.(***)

Sulsel Makassar
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Tendangan Penalti Tim Ubhor FC Gagal di...

Next Article

Sulsel Posisi Kedua Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 189

Postingan Tahun ini: 189

Registered: Jul 16, 2020

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 187

Postingan Tahun ini: 187

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 121

Postingan Tahun ini: 121

Registered: Jul 9, 2020

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 121

Postingan Tahun ini: 121

Registered: Nov 25, 2021

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Polres Barru Amankan 2 Wanita Terduga Pengedar Uang Palsu
Kebakaran di Mangkoso, 1 Tewas dan Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis

Follow Us

Recommended Posts

Kejar Capaian Target, Kepsek SDN 33 Bilango Arifin Pelo Gelar Vaksinasi
Hendak Halau Mobil Rampas, Kanit Tipikor Polres Jeneponto Dibawa Kabur OTK
Lintas Agama Deklarasikan Dukung Pemprov Sulsel Kebut Vaksinasi
Luwu Utara Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 
Kunjungan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Ke LPKA Kelas II Maros Jadi Suntikan Motivasi dan Spirit Bagi ANDIKPAS